Jumat, 15 Maret 2013

TESTIMONI KULIAH ONLINE

 
Teknologi memudahkan manusia dalam berbagai hal seperti halnya yang saya dapatkan sekarang. Dengan metode belajar e-learning yang digalakkan oleh Ibu Dina sebagai dosen pengampu matakuliah Psilogi Pendidikan, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya dan mempermudah pengaksesan matakuliah yang tidak terbatas antara ruang dan waktu.


Kesan yang saya dapatkan selama kuliah online adalah bahwasahnya manusia tidak lepas dari kata IPTEK, dengan adanya kuliah online ini . tidak menjadi batasan bagi kita unutk belajar. serta dapt berbagi pendapat dan pengetahuan dengan teman-teman di seluruh dunia serta tidak menutup kemungkinan manusia ke depannya hidup dengan ubiquitous computing. Dimana ubiquitous computing sendiri itu adalah kebalikan dari rteabilitas virtual. Maksudnya adalah suatu sistem yang memungkinkan manusia untuk berhubungan dengan komputer/informasi secara continue, kapan saja dan dimana saja. jadi ubiquitous computing ini memungkin kan manusia untuk berhubungan secara tidak sadar dengan yang lain melalui lingkungan. Sebagai contoh, sebuah lingkungan Ubiquitous Computing yang menghubungkan kontrol penerangan (lampu) dan pemanas ruangan dengan alat yang dipasang pada pakaian kita sehingga kondisi penerangan dan suhu ruangan dapat dimodulasi secara terus-menerus dan tak kentara.

Sistem tersebut seharusnya “hilang” dari pandangan dan diluar alam sadar kita. Salah satu sistem Ubiquitous pertama adalah “Live Wire” milik Natalie Jeremijenko. Merupakan sebuah tali yag dipasangkan ke sebuah stepper motor dan dikendalikan melalui koneksi LAN yang menyebabkan tali tersentak/menegang sesuai kondisi dan traffic jaringan. itu merupak contoh yang saya dapat dari internet. ternyata masyarkat E3ropa telah menggalangkan sistem ini. untuk itu diharapkan bagi kita dapat ,mengaplikasikannya di negara kita. khususnya dalam kehidupan kita sehari - hari

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar